0
Your cart
Your cart is empty.
Please go to Shop Now
Produk Harga Jumlah Subtotal

7 Kebiasaan Mudah Cara Glowing Alami dari Dalam

Cara Glowing Alami demi Kulit Cantik dan Sehat

Direview oleh

dr. Meira Fitriah, Sp.KK, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin di Klinik Spesialis Kulit Seby Clinic Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah

Bunda pasti setuju kan bahwa perawatan kulit saja tidak cukup untuk mencerahkan kulit secara maksimal. Selain perawatan kulit, gaya hidup dan kebiasaan sehari-hari jelas menjadi kunci cara glowing alami dari dalam demi kulit bersih dan sehat.

Sama seperti kesehatan tubuh kita, kondisi kulit kita juga dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti pola makan, gaya hidup, dan manajemen stres. Sering diabaikan, tapi faktor-faktor ini penting banget lho.

Alih-alih memiliki wajah cerah dan bersinar, rutinitas perawatan kulit yang Bunda lakukan mungkin tidak akan berhasil jika Bunda masih menjalani gaya hidup yang tidak sehat. Nah, berikut beberapa kebiasaan mudah cara glowing alami yang bisa diterapkan oleh Bunda untuk membantu mencerahkan kulit dari dalam ke luar. Yuk, lihat selengkapnya!

1. Minum Air yang Cukup

Cara glowing alami dengan minum air putih yang cukup
Gambar 1. Minum air putih

Seperti yang kita ketahui bersama, air putih memang kaya akan manfaat bagi tubuh, termasuk menjadi salah satu cara glowing alami. Menurut Skin Kraft, minum air putih yang cukup dapat menghidrasi sel-sel di seluruh bagian tubuh, termasuk kulit. Dengan cara ini, peredaran darah akan lebih lancar dan dapat membantu menghilangkan racun dalam tubuh. Beberapa manfaat air putih untuk kulit antara lain mengencangkan kulit, mencegah penuaan dini, mencegah jerawat, mempercepat penyembuhan sengatan matahari, dan memberikan kelembaban.

Untuk wanita, jumlah air yang dianjurkan per hari adalah 2,7 liter, yang meliputi minuman, sayuran, dan buah-buahan yang dikonsumsi dengan kandungan air yang tinggi. Bagaimana kebutuhan air harian Bunda terpenuhi? 

2. Kurangi Konsumsi Produk Susu

Cara glowing alami dengan mengurangi konsumsi produk susu
Gambar 2. Produk susu

Yang kedua cara glowing alami adalah dengan mengurangi konsumsi produk susu. Jika kita perhatikan, ada cukup banyak produk olahan susu atau dairy product yang biasa kita konsumsi sehari-hari, mulai dari susu, keju, yogurt, es krim, hingga mentega. Selain manfaat dan nutrisinya untuk tubuh, tahukah Bunda bahwa susu dapat menyebabkan jerawat di wajah?

Seperti yang kita ketahui bersama, salah satu penyebab jerawat adalah peradangan pada kulit akibat sekresi sebum yang berlebihan. Susu mengandung hormon yang dapat merangsang produksi sebum berlebih dan menyebabkan jerawat.

Satu-satunya produk susu yang tidak membahayakan kulit adalah yogurt. Tahukah Bunda, kandungan probiotik pada yogurt ternyata bisa membantu menenangkan peradangan. 

Sebagai solusinya, Anda bisa mengganti susu sapi dengan alternatif lain seperti susu almond dan susu kedelai. Namun jika Anda tetap ingin mengonsumsi produk susu, pastikan untuk mengimbanginya dengan buah dan sayur, serta rutin membersihkan wajah setiap hari untuk mencegah timbulnya jerawat.

3. Makanan Sehat

Cara glowing alami dengan mengonsumsi banyak makanan sehat
Gambar 3. Healthy Food

Bunda cantik, pernahkah Anda mendengar istilah “kamu adalah apa yang kamu makan”? Benar sekali, mengonsumsi makanan sehat adalah salah satu cara glowing alami terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk kulit Anda. Bahan makanan yang mengandung vitamin C, vitamin B, vitamin A, vitamin K, vitamin D, vitamin E dan zinc akan berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit, membuatnya lebih cerah dan bercahaya.

Selain itu kandungan omega 3 pada makanan juga akan sangat bermanfaat bagi kulit. Omega 3 dikenal untuk menutrisi, melembabkan dan mencerahkan kulit, sekaligus membantu mengurangi efek dari proses penuaan.

 4. Konsumsi Jus Hijau

Cara glowing alami dengan mengonsumsi banyak jus hijau
Gambar 4. Jus hijau

Selanjutnya, cara glowing alami adalah mengonsumsi jus hijau. Jus hijau yang merupakan perpaduan sayuran hijau ini tentunya juga dapat meningkatkan tampilan dan kesehatan kulit Anda lho. Kaya akan mineral, vitamin dan antioksidan, minum jus hijau secara rutin dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan kulit kita, mulai dari merangsang pembentukan kolagen, menangkal efek radikal bebas, membantu regenerasi kulit, menghidrasi, merawat kulit berjerawat, melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari.

Untuk mengolahnya, Anda bisa menggunakan berbagai macam buah dan sayuran untuk mendapatkan nutrisi dan rasa yang Anda inginkan. Banyak sekali resep jus hijau yang bisa Anda coba. Ingatlah untuk mengganti gula atau pemanis buatan dengan pemanis alami seperti madu dan pisang. Semoga beruntung!

5. Olahraga Rutin

Cara glowing alami dengan berolahraga rutin
Gambar 5. Olahraga rutin

Tak kalah penting nih cara glowing alami selanjutnya yaitu olahraga rutin. Selain untuk kesehatan tubuh, olahraga pasti berdampak pada kecantikan juga lho. Memang, aktivitas fisik yang kita lakukan dapat membantu memperlancar peredaran darah, meningkatkan produksi hormon, dan memperlambat penuaan sel.

Saat sirkulasi darah meningkat, oksigen dan nutrisi mudah menyebar ke seluruh bagian tubuh, termasuk kulit. Jadi ingatlah untuk selalu berolahraga, ya?

6. Kebiasaan tidur yang baik

Cara glowing alami dengan tidur yang cukup
Gambar 6. Tidur yang cukup

Cantik begadang? Selain berbahaya bagi tubuh, kebiasaan ini juga bisa berdampak negatif pada kondisi kulit kita. Salah satu dampak buruk kurang tidur pada kulit adalah munculnya efek penuaan dini.

Menurut Real Simple, waktu tidur adalah saat tubuh beristirahat dan beregenerasi dengan membuang dan mengganti sel-sel mati, termasuk kulit dan sel darah. pola tidur teratur

Dengan tidur yang cukup, kita mendapatkan berbagai manfaat anti aging mulai dari mencegah kulit kendur dan keriput hingga produksi kolagen dalam tubuh sehingga hal ini juga menjadi cara glowing alami dari dalam.

Jadi, usahakan tidur sekitar 7-9 jam setiap malam, tergantung jumlah tidur yang disarankan.

7. Hindari stress

Cara glowing alami dengan menghindari stres
Gambar 7. Hindari stress

Terakhir, cara glowing alami dari dalam adalah menghindari stres demi menjaga kondisi kulit kita. Salah satu masalah kulit yang bisa timbul akibat stres adalah jerawat. Ini karena saat stres, tubuh memproduksi lebih banyak kortisol, yaitu hormon yang dapat memengaruhi produksi minyak di kulit. Oleh karena itu, menghindari stres dan mengatasi segala gejala yang dihadapi harus dilakukan untuk menghindari berbagai dampak buruk pada tubuh termasuk kulit.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menghindari stres, salah satunya adalah menjaga rutinitas tidur. Selain itu, berolahraga dan makan makanan bergizi juga sangat dianjurkan untuk menjaga kondisi tubuh dan kulit kita dari stres. Jadi mari kita selalu menjaga kesehatan mental dan fisik kita! 

Selain tips yang telah kami berikan di atas tentang cara glowing alami dari dalam, Bunda juga disarankan untuk melakukan perawatan rutin untuk kulit Bunda agar selalu sehat dan cantik dari dalam dan luar. Bunda bisa memanfaatkan layanan konsultasi online dari Seby Clinic untuk mendapatkan penanganan yang tepat dari ahlinya. Segera konsultasikan secara online sekarang juga atau bisa datang ke klinik Seby Clinic terdekat ya!

Referensi

Bagikan:

Facebook
Telegram
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Tinggalkan Komentar

Artikel Terpopuler

Artikel Terbaru

Dapatkan Info Terbaru

Langganan ke Newsletter Mingguan Kami!

Tidak ada spam, hanya notifikasi terkait artikel dan produk baru kami

Kategori

Lihat Pula

Artikel Terkait

Scroll to Top